Minggu, 04 Agustus 2013

Cara Mengambil gambar/foto pada desktop komputer di Windows 8

Cara Mengambil gambar/foto pada desktop komputer di Windows 8

Berikut ini saya mencoba memberikan tips dan trik tentang windows 8. Apakah anda ingin mengambil foto pada desktop komputer anda, mungkin buat sahabat yang sudah bisa sangat mudah bukan tetapi jika ada dari anda yang belum tau caranya maka di sini saya akan memberikan artikel tentang Cara Mengambil gambar/foto pada desktop komputer di Windows 8. Seperti Windows 7, Windows 8 juga mencakup potongan Tool yang memungkinkan Anda mengambil screenshot di komputer Windows Anda. Ini adalah Snipping Tool atau SnippingTool.exe terletak di folder System32 tetapi (shortcut) juga dapat diakses melalui lokasi berikut:

C:\ProgramData\Microsoft\Windows\Start Menu\Programs\Accessories

Menangkap screenshot di Windows 8

Ketika di UI Metro atau Start Screen, Anda dapat mengklik pada ubin Snipping Tool untuk membukanya. Alat ini akan terbuka dan Anda akan menemukan diri Anda segera pada
desktop Anda. Ketika dalam mode Desktop, Anda dapat membukanya dengan mengetikkan Snipping Tool di Charms Bar Search. Jika Anda menggunakannya secara teratur, Anda juga dapat membuat shortcut desktop untuk mengaksesnya dengan mudah.

Untuk pin sebagai Tile, ketika pada Start Screen Windows 8, klik kanan pada layar (bukan ubin). Klik pada pilihan 'All App'. Di bar muncul dari bawah layar,. Anda akan melihat potongan Alat di semua aplikasi. Cukup klik kanan di atasnya dan pilih "Pin to Start 'pilihan untuk meletakkannya di layar Start Anda sebagai seorang Tile.

Buka Snipping Tool menggunakan Hotkey

Jika Anda adalah pengguna yang sering menggunakan Tool ini, Anda dapat membuat hotkey untuk itu. Untuk melakukannya buka folder System32 dan klik kanan pada SnippingTool.exe (atau pada shortcut dalam folder Program / ​​Accessories). Pilih Properties. Di sini Anda dapat mengatur hotkey untuk itu. Saya memiliki sebagai contoh dipilih F5. Jadi untuk membuka potongan Tool, semua harus saya lakukan waktu berikutnya adalah tekan F5.
Cara Mengambil gambar/foto pada desktop komputer di Windows 8

Snipping Tool memungkinkan Anda untuk mengambil 4 jenis screenshot:
Cara Mengambil gambar/foto pada desktop komputer di Windows 8

1. Free-form Snip memungkinkan Anda menggambar dan menangkap setiap bagian teratur dari layar
2. Rectangular Snip akan memungkinkan Anda untuk menyeret kursor di sekitar obyek untuk membentuk persegi panjang
3. Windows Snip akan membiarkan Anda memilih jendela yang terbuka, seperti jendela browser atau kotak dialog dan membiarkan Anda menangkap itu
4. Full Screen snip akan menangkap seluruh layar bila Anda memilih jenis snip.

Setelah Anda telah mengubah Pengaturan untuk kebutuhan Anda, Anda dapat klik New atau Ctrl + PrtnScr untuk mengambil atau menangkap.

Win + PrntScr di Windows 8

Mengklik pada Win + PrntScr di Windows 8 akan membiarkan Anda menangkap screenshot sesuai pengaturan Anda. Gambar secara otomatis disimpan dalam folder Gambar Anda.
Cara Mengambil gambar/foto pada desktop komputer di Windows 8

Menonaktifkan white overlay
Ketika Snipping Tool terbuka dan aktif, white overlay muncul. Jika Anda ingin mematikannya, Anda dapat melakukannya melalui Options nya. Hilangkan centang pada pilihan untuk Tampilkan overlay layar ketika Snipping Tool aktif.
Cara Mengambil gambar/foto pada desktop komputer di Windows 8

Untuk menyimpan gambar, Anda harus mengklik pada tombol Save Snip Sebuah fitur tambahan pada Windows 8 adalah bahwa gambar layar penuh secara otomatis disimpan dalam folder Gambar Anda.

Jika Anda ingin berbagi snip, Anda dapat mengklik panah pada tombol send Snip, lalu pilih opsi (email) dari menu.

Perangkat potongan biasanya tidak akan bekerja pada tampilan awal. Anda akan dapat hanya menangkap layar penuh mulai menggunakan tombol Win + PrntScr dan bukan bagian dari layar awal. Jika Anda mengklik hotkey alloted Anda ketika di layar awal, jendela Anda akan secara otomatis beralih ke modus
desktop dengan potongan alat dibuka. Tapi ada trik untuk melakukannya, ikuti langkah di bawah ini.

Menangkap Menu Konteks menggunakan Snipping Tool

Jika Anda ingin menangkap screenshot dari menu konteks Anda mulai Snipping Tool dan klik Esc. Selanjutnya klik kanan pada file,
desktop atau folder dan kemudian tekan Ctrl + PrntScr. Ini akan membiarkan Anda menangkap menu konteks pada klik kanan. Pada Windows 7 Anda juga dapat menangkap start menu menggunakan trik ini.
Cara Mengambil gambar/foto pada desktop komputer di Windows 8


Menangkap bagian dari Windows 8 start screen

Pada Windows 8, untuk menangkap bagian dari start screen Anda, buka Snipping Tool, tekan Esc. Selanjutnya, tekan tombol Win key beralih ke start screen dan kemudian tekan Ctrl + PrntScr. Sekarang pindahkan kursor mouse Anda di sekitar area yang diinginkan. Ini akan membiarkan Anda mengambil bagian dari layar Windows 8 Anda. Untuk menangkap Layar Mulai keseluruhan, Anda tentu saja dapat, tekan Win + PrntScr.

Cara Mengambil gambar/foto pada desktop komputer di Windows 8

Tidak ada komentar:

About IWF

Follow us on FaceBook

Social

Site Links

Recent Posts Box 2

Games & Multimedia

About WE

Popular Posts